Monday, 30 November 2015

Pembangunan Bundaran Polres Sumedang

Bundaran Polres Sumedang
Bundaran Polres Sumedang Dalam Tahap Pembangunan
Image By :
instagram @mridwanhakim06227
Bundaran Polres Sumedang (BPS), merupakan sebuah bundaran yang dibangun di lahan seluas 7.836 meter persegi di pusat kota Sumedang. Lahan seluas itu meliputi 35 bidang tanah, masing-masing milik masyarakat 27 bidang, instansi 7 bidang dan yayasan 1 bidang. Bundaran yang dibangun sejak bulan September 2014 ini sampai sekarang masih dalam proses pengerjaan dan direncanakan tuntas akhir tahun 2015.

Nantinya, BPS akan berfungsi mengurai kemacetan di kawasan Sumedang kota, karena tempat BPS dibangun berada di pertemuan empat ruas jalan nasional dan kabupaten. Keempat ruas jalan tersebut, terdiri dari dua ruas jalan nasional yakni jalan Pangeran Kornel dan jalan Prabu Gajah Agung/Bypass, serta dua ruas jalan kabupaten yakni jalan Prabu Geusan Ulun dan jalan Cut Nyak Dhien. Diharapkan dengan adanya BPS ini, arus lalu lintas akan lebih teratur karena pengendara akan lebih leluasa untuk bermanuver.

Bundaran ini dinamakan bundaran Polres karena berada di dekat bekas kantor Polres Sumedang, adapun kantor Polres Sumedang saat ini sudah dipindahkan ke daerah Karapyak, dekat dengan kantor Induk Pusat Pemerintahan Sumedang. Maka dari itu, banyak usulan agar kedepan nama bundaran ini diganti, misal menjadi bundaran Prabu Geusan Ulun. Sebab, bundaran itu merupakan pintu gerbang dan etalase memasuki kawasan perkotaan Sumedang melewati jalan protokol Jalan Prabu Geusan Ulun.
Salah Satu Sudut Bundaran Polres Sumedang. Image By : fanpage Sumedang Tandang

Cinta itu katanya butuh bukti, jadi mungkin, blog ini semacam ekspresi cinta dari Admin dan generasi muda Sumedang lainnya; mencintai Sumedang dengan coba ikut memperkenalkan segala sesuatu tentangnya pada dunia.


EmoticonEmoticon