Wednesday, 13 November 2013

Ubi Cilembu, Si Ubi Madu

Ubi Cilembu
Ubi Cilembu Siap Dinikmati
Selamat sore sobat semua...ada yang mau sob ?? sore-sore menikmati ubi cilembu dengan ditemani secangkir teh hangat sepertinya sungguh nikmat ya. Semenjak admin mulai menulis dan menggosipkan Sumedang di blog ini, ternyata setelah admin lihat lagi belum pernah sekalipun admin berbicara atau mengangkat tentang kulinernya...bahkan tentang Tahu Sumedangnya pun yang katanya kuliner atau penganan yang paling diingat dari Sumedang admin belum pernah menulisnya sama sekali di blog ini. Maka dari itu mungkin postingan ini menjadi tulisan pertama yang akan sedikit mengulas tentang salah satu penganan khas dari Sumedang yaitu ubi cilembu

Sebenarnya admin bingung juga mau membahas apa tentang ubi cilembu karena sudah banyak artikel yang membahasnya, baik dari segi kandungan gizi, ciri khas, rasa, daerah penghasil, dan lain-lainnya pun pasti sudah banyak yang membahas dengan sangat jelas. Jadi, mungkin disini admin akan menguraikan sedikit yang admin ketahui saja.

Untuk mendapatkan kualitas rasa terbaik dari ubi cilembu ini, yang katanya sudah tersohor hingga ke mancanegara, ternyata cara mengolahnya lain dengan cara mengolah ubi pada umumnya yang bisa diolah dengan cara direbus, digoreng, dan dibakar. Ubi cilembu ini biasanya hanya diolah dengan cara dioven atau dibakar saja untuk mendapatkan rasa terbaik. Kenapa demikian ?? karena cita rasa khas dari ubi cilembu ini memang hanya bisa dinikmati dengan cara dioven/dibakar, jika kualitas ubinya baik, maka ketika selesai dioven di dalam ubi tersebut akan berwarna oranye dengan tekstur lembut, agak basah dan agak lengket karena terdapat cairan seperti madu yang rasanya manis, mungkin itu juga yang menjadikan ubi Cilembu ini mendapatkan sebutan ubi madu.

Agar rasanya maksimal kita perlu tahu cara memilih Ubi Cilembu yang berkualitas baik, yaitu dengan cara memilih ubi yang berukuran sedang dan telah didiamkan dulu agak lama sampai warna ubi menjadi kecoklatan dan muncul seperti berurat-urat atau agak keriput ketika membelinya dari toko-toko yang menjual ubi cilembu ini. Ubi dengan kualitas tersebut hanya bisa dihasilkan dari ubi cilembu yang ditanam di Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang...jika ditanam di daerah lain, maka ubi yang dihasilkan akan berbeda baik dari segi bentuk dan kualitas rasanya.

Ubi Cilembu
Bahkan kabarnya, negara Jepang sudah berusaha keras membudidayakan ubi Cilembu ini, namun tetap tidak bisa menyamai kualitas ubi yang ditanam di desa Cilembu, dan kabar baiknya adalah Ubi Cilembu beberapa bulan yang lalu telah mendapatkan Hak Paten/Sertifikat Indikasi Geografis sehingga bisa menghindarkan klaim dari pihak lain atas ubi Cilembu, betapa tidak...ubi Cilembu mempunyai keunikan tersendiri dan bernilai ekonomis tinggi.

Mungkin itu sedikit yang admin ketahui tentang ubi cilembu, namun jika uraian di atas sobat rasa kurang jelas (dan pastinya memang kurang jelas) dan ingin tau lebih banyak lagi tentang ubi cilembu, sobat bisa mencari referensinya lebih lanjut tentang ubi cilembu ini di blog nya kang lembu yaitu di blog Desa Cilembu.

Lihat : Desa Cilembu

Cinta itu katanya butuh bukti, jadi mungkin, blog ini semacam ekspresi cinta dari Admin dan generasi muda Sumedang lainnya; mencintai Sumedang dengan coba ikut memperkenalkan segala sesuatu tentangnya pada dunia.

185 komentar

cocok nih ngomongin ubi pas laper :D

hoho ternyata saya PERTAMAX ;(( 8-)

ih mas jahat nih, orang lagi laper2 nya di kantor disuguhin posting bikin ngiler gini,
empuk banget keliatan ubinyaaa..!
mauuu..!

saya cari ubi celembu dipasar surabaya kok gak ada ya,apa stok produksinya dicelembu terbatas ya,sayang deh gak bisa makan ubi cilembu

nama lainnya apa ya mas kalau ada yang tau tolong berbagi ya ubi celambu atau.....
makasih

waaah cocok banget ini mas klo sama teh hangat.. Apalagi klo makan nya sore sore.. Wah mantap mas.. Bikin ngiler.. Wkwkwk..

Ubi cilembu kalo sdh dimasak kok tampilannya seperti roti gitu ya mas, hehehe :)
keren ^_^

Ubi cilembu, selain bisa menunda lapar, juga enak rasanya, manis :)
Dan harus steril dan alami tanpa zat, pewarna dan pemanis,
Di rebus/Dikukus atau di bakar terasa, nikmat di lidah dan nyaman
Untuk di cerna,. sae artikelna Kang WS, Tau aja nih Kang WS yang enak-enak hhh :D

jd penasaran spt apa rasanya jika ubi cilembu dibikin brownies yg jd favorit saya????

jika di malaysia saya memanggilnya dengan nama ubi keledek.. enak jika dibuat kuih donut atau digoreng dengan tepung gandum..

fotonya kok bukan kang Ci ya sob,
selama ini yang identik dengan ubi kan kang cilembu hehe...

wow gede2 banget kang ubinya, pulen2 pula.. hehehe
pantes aja kalo punya nilai ekonomis tinggi. jadi penaran nih kang ama rasanya :)

setau saya kalo bahasa cinanya.. shi kong chi liem bou

hehe makin krucuk-krucuk ya kang perutnya :))

wah kalau lagi dikantor jangan makan ubi mas....buahaya hehe

hehe pasti ada mas cuma mungkin kehabisan atau stoknya belum dikirim lagi :)

kalau WS kurang tau mbak di daerah lain apa namanya...tapi yang WS lihat di jember, lumajang dan tempat lainnya namanya tetap ubi cilembu mbak

@ mas andes : ini bukan singkong loh hehehe

apalagi kalau makannya dipinggir sawah ya mas sambil ngadem...emmmh top markotop dh :)

hehe iya ya mbak kalau gambar diatas malah mirip juga sama roti :-)

tau dong mas...hehe

setuju sekali mas, tapi awas jangan kebanyakan makannya...nanti bahayaa kalu buang angin yg lain pada kabur hehe

pati terasa manis dan legit juga pak pri :)

memang sekarang WS lihat ubi cilembu ini sering dibuat berbagai penganan seperti brownies dll

wah kalau di malaysia ternyata namanya lain lagi ya kak ?? :)
emmm pastinya enak sekali ya

wah belum pernah makan ubi silembu mas -_- disurabaya da nggak ya ?

ga ah mas, takut dikecup basah ala kang lembu nanti kalau beliau kesini hhehe

mmm kalau penasaran sama rasanya nanti bisa minta sama kang cilembu ya mas, pasti banyak ni di tempat beliau mah hehehe :))

Wah ngomongin ubi cilembu perut saya jadi pada dangdutan nie kang, pengen makan ubi cilembu apalagi lagi musim ujan kayak gini kayaknya cocok banget makan ubi cilembu sembari seruput kupi item warisan karuhun hehehe :D

Wah wah diliat dari foto fotonya si UBI CILEMBU kok ada warna kecoklatan ya. Apa jangan jangan UBI nya pake COKLAT? Nanti namanya jadi UBI COKLAT Cilembu donk. Atau COKLAT UBI CIlembu

Wah konsumen sudah NAGIH tuh. UBI CIlembu siap dipasok lagi ke tempatnya bang Albeit Suryasyah itu. Sip lah beres itu sama Mang Lembu.


Wani Piro?

Kalau Bahasa Kutub Utaranya OUBHIE CHIELEUMBUE

Roti nya yang mirip UBI atau UBI nya yang mirip UBI
Nah nah bingung kan? Sama

Perlu ada sentuhan modern kali ya UBI CILEMBU. Misalnya UBI CILEMBU dalam kemasan siap saji. Ubi CIlembu Bubuk. Pasta Ubi CIlembu. Mie Goreng Rasa Ubi CIlembu. Atau mungkin Sirup Ubi CIlembu

DI Malaysia sirup rasa JAGUNG aja sudah ada

Apalagi dimakan sama kekasih atau pasangan resmi atau selingkuh
Wuiiiiiiiiiii asoy geboy

*Saran tidak keren Dont try this at home

Wah kalau di kecup basah, siapa ya yang mau?
Saya Mau


*mau kaburrrr

UBI ya pastinya dominan rasa Ubi hieiehiehieee
Ubi Lembu enaknya dipadu sama parutan Keju sama MAyones.
Wihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh sadappppppppp

DI Pontianak ada beberapa titik Ubi LEmbu., Hmmmmmm pengen juga nih nulis soal Ubi LEmbu ih. Harus Izin dulu sama juragan Lembu tentunya nih saya

Wah wah apa lagi itu Warisah Karuhun?
Bisa dijelaskan Mister Kliker?

Ubi , kedengarannya enak ni mas kalau dicicipi,
jangan lupa ya mas kalau saya ke tempat mas dihidangkan ubi ini.
hehehe

dari awal sampe komentar terakhir saya baca pelan-pelan sampe kepala saya manggut-manggut dan bibir saya mengulum senyum paling manis, semanis rasanya UBI "madu" CILEMBU.
KECUP sebasah-basahnya untuk semua yang mampir kesini, khususnya untuk kang Admin yang ganteng mirip pasha ungu pisan...eemmmuuaaach

jangan di pinggir mas langsung di bawah gubuk tengah sawah agak gerimis...wah...

mas ubi cilembu sirup kira2 rasanya kayak apa ya

Hmmm .. Yummy Kayaknya Enak Mang Boledna hhehe :D

wah asik nih... mau donk
btw ngomong2 ubi jadi teringat Ibu dirumah yang bikin keripik singkong hehe

asalkan jgn mas admin dan pembacanya yg mirip ubi, hehehe ^_^

saya belum pernah nyoba makan ubi cilembu pasti rasanya enak yah mas WS, kapan-kapan saya mau nyoba beli, makasih infonya mas :)

This comment has been removed by a blog administrator.

@ kang asep : wah kalau begitu ubi cilembu ini bisa dipakai untuk hadiah valentinan dong ya hehe...kan coklat-coklat gitu

@ ikerenki : (k)

@ kang asep : begitulah :-)

@ ikerenki : karena kentut disebabkan ubi

nah bener itu kata kang asep...nanti kita konfirmasikan kembali sama kang lembu ya mas albeit (m)

Saya sudah sering dengar ubi cilembu sewaktu saya di jogja, bahkan ada tuh yang jual ubi ini dan saya baru tahu ternyata cilembu itu nama daerah ya... Cilembu... dan sayangnya saya belum pernah merasakannya. Semoga suatu saat nanti ketika saya liburan ke Jawa saya bisa mencicipi ubi cilembu.

@ kang asep : kalau bahasa inggrisnya tuber water cattle :-)

@ mbak indah : bukan mbak :)

kalau ah mbak kalau makannya di tengah sawah nanti dikira orang-orangan sawah, kalau di bawah gubuk takut sama kodok ;(

@ kang asep : mungkin ubi dan rotinya bersaudara ya kang ?? atau saudara tiri? tanya sama pak RT yuk?? :-d

@ mbak indri : kalau kita-kita mah pastinya mirip artis ya :-)

@ kang asep : dan dimasa depan ubi cilembu elektrik juga kemungkinan ada ya..

@ Mbak indah : rasanya ya kayak ubi cilembu mbak :-#

Kang Asep : tapi menurut saya sarannya keren kang...tapi harus hati-hati disambit sama istri pakai gerobak ubi cilembu

kalau saya mah mau ngumpet aja ah kang asep :-)

resep dari kang asep ini patut dicoba...tapi saya nampaknya harus konsultasi dulu sama kang lembu :)

nahhh itu kang, harus di acc dulu baru deh bisa lanjut nulis

@ Kang Marnes : Ubi Cilembu berpadu kopi hitam...uhuuuiiii pastinya top markotop pake tengtop bawa leptop ya kang :-#

@ Kang Asep : WS wakili ya jelasinnya, Warisan Karuhun is the titinggalan my kolot jaman baheula who is conserved until this day...bingung ? sama kang :-)

siap mas, nanti kita pesen dulu ubinya sama kang hadi ya :)

akhirnya artisnya nonghol...eh nongol hehe.

wah terima kasih kang, akang orang kesekian yang mengakui WS mirip pasha lagi ;-( hehe ga deng becanda.

para pembaca semuaaa mari berlindung dari kecupan kang hadiiii

pasti atuh kang, ubi cilembu teaaaa :)

wah laper laper gini, liat postingan mas wewengkonsumedang, jadi tambah ngiler nih mas,,, haha

:>)

boleh mas, mampir saja ke Sumedang kalau mau :)

wah ?? bagi-bagi dong keripik singkongnya mas :))

iya mas cilembu itu nama desa di sumedang...
aamiin mas, pasti ketagihan deh :)

dilap dulu ilernya mas, baru kita nikmati ubi cilembunya bersama-sama :)

Hasil dari tanaman Ubi Cilembu ini memang memiliki ke khasan sendiri, walau kita bisa membawa bibit unggul, namun hasilnya akan berbeda. Semoga hal ini dapat di optimalkan bagi masyarakat Cilembu untuk dapat mengembangkan hasil bumi mereka yang lebih inovasi dalam hal pengemasan dan penyuguhannya dengan tidak meninggalkan ciri khasnya. Agar leih dikenal dan digemari masyarakat internasional.

Salam,

sumedang memang sudah hampir deket ya kang dengan cilembu, pasti disumedang juga ada yang nanam yah.

di tegal sini juga udah ada yang jual :D

Sepertinya ubi Cilembu ini mempunyai keunikan tersendiri apalagi rasa dan aromanya yang khas ini memang mengundang kita untk mencoba, terlebih jika duduk menghadap komputer sambil blogwalking dengan ditemani kopi wah benar benar nikmat sekali sob.
pokoknya mantap dan salam sukses selalu sobat

itu artinya cilembu memiliki keIstimewaan jika dibandingkan dengan Daerah lain. Yang Jelas Ubinya sangat luar biasa

saya minggu ini belum nyetok Kang. biasanya setiap minggu beli. tapi ya itu, nggak seger-seger amat, soalnya belinya di supermarket.

Kunjungan Malam Kang Ws, baca lagi artikel Ubi Cilembu nya
Tapi sampe perut jad kroncongan enaknya makan rebus Ubi cilembu,.

Berarti Ubi dulu apa Kentut dulu tuh Kang Datang nya hh (o) Tapi Ubi
Cilembu ini Lebih Manis, tentu khasiatnya juga agak beda yah Kang WS.?

Penasaran dengan Ubi cilembu, datang lagi Kang WS
Muga ada yang mateng nya, enak tinggal santap, sukses terus Kang WS

jd penasaran, rasax kayak apa ya..?? apa sama rasax dgn ubi2 di daerah lain? *smile

juragan ubinya lagi bikin sanitasi, sampek lupa orderan

kalo ditempat saya artinya Telo Cisapi

makan ubi cilembu ditambah teh anget tanpa gula makyoss apalagi diselingi tahu sumedang sama pisang kipas, jadi terasa melayang di atas kota sumedang

Ngomongin Ubi cilembu ga ada habisnya kali ya, karna memang ubi dari desa cilembu khas rasnya dan tidak akan sama dengan ubi daerah mana saja, pokoknya emang juara dengan ubi yang semanis madu rasanya.

jadi penasaran pingin nyicip ci lembu, maksudnya ubi si lembu kira2 kayak apaya rasanya :d

asal ubinya kang lembu jangan di sikat juga

jangan membayangkan kang lembu nanti nafsu makan hilang

sekilas saya salah masuk blog...
di addres bar alamatnya mas WS isinya malah mirip blog kang lembu..
hehehe

kalau dimalang ini lebih terkenal dengan ubi madu gan

izin follow sama minta follbacknya

@ kang karrys : kunjungan malamnya keterima pagi kang hehe...sudah beres ngerbus ubinya ?? jangan lupa minumnya pakai es siwalan ya

@ Mas Agus : setuju, ubinya mang lembu enaknya dibakar aja

@ kang karrys : yang jelas kentut dan ubi adalah sinkronisasi yang takkan pernah berakhir hingga dunia berakhir. Khasiatnya sama kang, bikin kenyang dan bikin gas bejibun di perut hehe

iya mas pakis...sampe rajin foto2 disungai itu beliau

hahaha iya ya mas pakis...tapi aromanya lain loh

iya kang karena cilembumemang disumedang hehe...dan ditanamnya dicilembu yang berarti juga di sumedang...

salam sukses juga pak...

mmm kalau dipakai untuk menemani ngeblog dan blogwalking pastinya mantap pak, bahkan menghabiskan satu piring pun tak akan terasa :))

wah kang zac hobi makan ubi cilembu juga ya sampai nyetok tiap minggu ?? :)
tapi tetap nendang kan kang rasanya ??

sukses juga kang karrys...iya kalau tinggal menyantap mah makin enak ya kang :-)

kalau dengan ubi kebanyakan rasanya pasti berbeda mas *smile

@ mas pakis : uhuy WS jadi juga kepengen menikmati itu...nanti sore praktek lagi ahh...

@ mas agus : yang penting dompet jangan ilang ya mas

dan juara sesungguhnya pastinya adalah kang hadi/kang lembu karena beliau bisa makan ubi cilembu kapan saja beliau mau

rasanya ya seperti rasa ubi cilembu mas :)

dan akhirnya anda tertipuuuu hehe...tepok jidat ga mas agus ?? :))
atau tepok2 yang lain ??

memang nama lainnya adalah ubi madu sob :)

iya sob dari kemarin sudah di follback kok

aduh gak kasian apa, ubinya kang lembu di bakar? istrinya di layani pakai apa mas ?

nah itu spesialisnya pak ies...hahahaha
copet, ngaco sambil mepet

saya tepok ubi saya aja deh mas

Kang asep malah yang ada makin bingung dengan terjemahannya kang WS hehehe:D

Saya suka Ubi ini.. selain rasanya manis... perut saya juga jadi hangat Mas .. :D

ubi celembu sudah mendapat hak paten ,keren sekai. Ubi ini memang enak dan manis. wajar saja jika harganya mahal. disini harga ubi cilembu sekilonya 15 ribu rupiah.

saya setiap hari melirik ubi ini di pinggir jalan Jogja-wates...tpi sayang, uang minim untuk bli :D

sebetulnya saya melirik templatenya bang wewengkon...sangat bagus, ada emoticonnya juga...dimana saya bisa ndonlod template seperti ini ya ....^_^

huaaaaaaaaa mauuuuuuuuuuu .
beliin dunk $-)

Wah saya belum pernah makan ubi cilembu mas. Kata orang-orang sih enak soalnya ada madu dan rasanya manis getu. Tapi disini yang jualan ubi seperti itu langka sekali. Hanya ada di kota-kota besar. Kebetulan saya tinggalnya di desa pelosok yang jauh dari keramaian hehe ^^

Promo terselubung....*lirik kang lembu thea...hihihi

btw yang punya ubi cilembu mana yah? :D

Memang benar2 dahsyat dah.. enak banget itu Ubi.. saking harganya mahal disini (Sidoarjo) jadi sepi peminat..
Terus kalau tahu Sumedang malah pernah buat artikelnya.. awal2 buat blog masih ada hehe

Kang WS, terima kasih sambutanya, kunjungan Malam deui Kang
Ubi Ci Lembu nya, mau dong Kang dapet Rebus masih anget enak kali yah?
Silahkan kalau mau Es Lontar/Siwalan nya kang.

Mas Agus, iya tuh Kang WS ,Tega-teganya ngrebus Kang Lembu hhhh
Mas Intan kaya nya Kang WS, lagi agak sibuk sekarang kan Kang WS
Jadi Produsen Ubi Ci Lembu.. hhhh salam buat Akang-Mas Mbak semua

Wah sampai segitu nya yah Kang WS, kolaborasi perfect
Ubi dan kentut, sangat besar nikmat dari Tuhan yang kita
Kurang Syukuri yah Kang, sampai Ubi Cilembua aja biasa
Menjadi Favors full benefits

wah wah wah, rumah Kang Ws meriah banget...pada pesta ubi nih...saya yang datang belakangan mau komen coba?

benefit lebih lanjut, silakan tanya Mang Hadi...beliau layaknya ensiklopedi ubi berjalan.

ada ubi enak nih disini,jadi laper sob baca posting ini hehe

@ mas agus : wah WS salah kalimat ini nampaknya :))

@ kang intan : yang punya ubi lagi pundung hehe

@ kang karrys : iya nih lagi nunggu es siwalan nya belum dateng2 hehe

@ mbak khusna : iya niii mbak khusna telat sih datangnya jadi ga kebagian ubi cilembunya dh. Bingung ya mbak mau komen apa hehe...cukup absen aja mbak n makasih :))

@ kang karrys : iya ya kang, cuma dari ubi saja kita bisa mendapatkan nikmat yang luar biasa banyak kan...kadang kita memang kurang bersyukur...

@ mbak khusna : wah kalau tanya ke kang hadi takut dikecup basah mbak ;(

hehe biar ah kang marnes...toh yang ada disini kan orang-orang bingung semua hehe :-)

@ pak indra : aamiin pak, terima kasih

@ pak penyuluh : katanya sih seperti itu mak, mudah2an prestasinya bisa dipertahankan ya

oooo kirain copet itu cocokot kana dompet mas (menggeledah ke dalam dompet) hehe

lembu yang udah dikutuk jadi ubi ya kang :-)

ati-ati mas jangan kekencengan tepok ubinya :)

dan kalau sudah terlampau hangat perytnya bisa menimbulkan gas berlebih dalam perut ya mas :))

wah sampai 15 ribu perkilo ya mas...apa masih ada yang mau beli ?? biasanya kalau terlampau mahal kan malah jadi sepi pembeli

wah kalau cuma dilirik gak akan berasa manisnya kang hehehe...
kalau nanti beli, passti ingat sama blog wewengkon sumedang ini ya hehe *pede banget

saya lupa lagi dulu downloadnya dimana kang...kalau gak salah sih di btemplates kang. Terima kasih kang :)

kalau emoticonnya dipasang sendiri kang, di edit2 lagi templatenya

nanti dibeliin sama kang lembu ya mbak iin hehehe :))
kalau beliau mah gak usah beli ketang, paling tinggal cabut dari halaman belakang rumahnya

Saya juga sih sebenarnya tinggalnya dipelosok mbak, suka menyepi hehe.
kapan2 harus coba ya mbak...dan pas nyoba ubi ini ingatlah sama blog WS ini *memelas

ini mah promo yang terang2an gak dibayar mbak :-)

iya mas biasanya sih gitu, kalau kemahalan pasti jarang ada yang beli..
wah artikel tahu sumedangnya sudah dihapus kah mas ?? padahal kalau masih ada mau tak copas (m)

belum makan dari siang ya mas ?? hehe

Ubi juga bisa dipatent kan ya kang.. Itu kan ciptaan Alloh :o
Emang ubi cilembu tidak ada duanya mantap bangettt... Kadang suka heran ko bisa manis gitu ya... apa direbusnya di dalam air gula :)

para blogger sedunia, kalau pas makan ubi cilembu dimanapun...pasti inget kesayah...percaya ngga kesayah?

Ubi Cilembu??? boleh juga kayaknya itu.
namanya Unik. . mungkin rasanya CeTarrr banget ya.
Saya sih cuma pernah makan Tahu Sumedang. .:)

hehe jadi manisnya mungkin karena pengaruh unsur-unsur hara di daerah tumbuhnya mas....

iya kalau gak dipatenkan kan sayang mas, takutnya nanti diklaim negara lain seperti kebudayaan kita

iya mas rasanya dijamin cetarrrrr membahenol :))
nah kalau sudah pernah makan tahu sumedang ubi ini wajib dicoba mas, biar maknyos hehe

okelah kalo begitu :o nyari dulu :D

Produk unggulan yang sangat istimewa dan khas sekali :o . Bila dibudidayakan di tempat yang lain akan sangat berbeda dengan aslinya 8-) . Ubi Cilembu memang 'luar biasa'. Jepang pun terpikat namun 'gagal mengalahkan' [-( Ubi Cilembu yang asli. Saya turut bangga dengan penerbitan Hak Paten Sertifikat Geografis Ubi Cilembu. x-) Selamat dan sukses. Salam cemerlang! :>)

oke mas sip,
jadi ga sabar ingin nyobain mas.

kirim tahu sumedang juga dong.

Tak ada kata yang indah selain Lezzattt

Datang lagi Kang WS, Malam begini enak makan Bakar Ubi sambil
Minum Coffe kapal api,. mantaap Kang WS. :p

Kunjungan Malem lagi yang kesekian X nya Kang WS, MA`asih kangen
Sama rebus Ubi Cilembu, mantap sambil ngeroko 234, wuih tambah sip :))

kembali hadir malam minggu *smile

hadir gan...... manis ya? saya sukanya asin mas... hehe

Memang ada benarnya juga sih di patenkan,,,
Sudah terlalu banyak kekayaan indonesia di klaim negara lain

@ ikerenki : harus dikirim ke mana nih :)

@ kang karrys : waah makasih kang sudah selalu berkunjung ke blog ini padahal adminnya aja ga mengunjungi hehe...nuhun kang. kalau rokok 456 ada gak yah ??

nanti suatu saat pasti bisa nyobain mas :)

iya mas...apalagi jepang pun katanya sudah dengan sangat serius ingin menumbuhkan ubi ini dinegaranya. kalau kita gak patenkan duluan kan bisa gaswat, seperti budaya kita yang banyak diklaim karena kita terlambat mematenkan =))

terima kasih mas...salam cemerlang (k)

terima kasih kang sudah berkunjung kembali disini...
pastinya top markotop atuh ya kang itu mah (m)

tinggal dikasih garam saja mbak kalau sukanya yang asin hehe

enaknya bakar ubi di sawah / pinggir kali he he, .. :-)

Memang enak jika ditemani dengan teh :D
Jadi inget di kebun teh panglejar, makan ubi bersama keluarga..

mmmaaantaaap, apalagi kalau diabrengi bakar ikan juga hehe...eh bakar ubi sama bakar ikan nyambung ga ya rasanya [-(

Wah subhanalloh, itu makanan kesukaan saya tuh, si akang bikin ngiler aja ni postinganya hhe.. mantap kang, sukses selalu buar rumah WS-nya.

hee pan sengaja buat bikin ngiler akang :-)
aamiin kang...hatur nuhun

waduh si om payah
tetangga sebelah malah belum dibahas, hehehe....

:-) kira kira kayak apaya lembu yang di kutuk jadi ubi

pengen coba sih mas. .
tapi dimana saya dapatkan?
apakah di Medan ada??? [-(

kalau di kota2 besar biasanya ada mas karena katanya sudah bisa dinikmati di berbagai daerah...
kalau sudah ketemu ubi cilembunya jangan ragu untuk mencoba ya mas

hee biasa kang...kalau kata pepatah mah, gajah dipelupuk mata tak tampak hehe

mantap itu gan ,ubinya :D
ane mau kalau ada yang beri hehehe

nice info

walaupun disini banyak...tapi saya juga tetep mau kok kalau dikasih gratis hehehe


EmoticonEmoticon