Friday, 29 November 2013

Curug Cijalu dan Curug Putri, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Curug Cijalu
Curug Cijalu
Gambar curug (air terjun) yang pertama di atas adalah Curug Cijalu, Curug Cijalu dan Curug Putri secara administratif terletak di Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang Kabupaten Subang, Jawa Barat. Curug Cijalu mempunyai ketinggian kira-kira 70 meter, airnya sangat sejuk dan menyegarkan, 

Curug Putri
Curug Putri
Gambar yang kedua ini adalah Curug Putri, Curug Putri curugnya lebih kecil dan airnya tidak benar-benar jatuh dari ketinggian seperti Curug Cijalu, air di Curug Putri ini airnya jatuh seperti menyusuri bebatuan dengan ketinggian kurang lebih 30 meter, curugnya menurut admin sangat indah. Jika dilihat sekilas terlihat batuannya begitu rapi seperti disusun oleh manusia, tapi susunan batu-batu ini adalah murni dan asli hasil proses alam, bukan karya manusia.

Curug Cijalu dan Curug Putri berada dalam satu lokasi dan tidak terlalu jauh satu dengan lainnya, kurang lebih jaraknya kira-kira 100 meteran dan bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki. Selain Curug Cijalu dan Curug Putri masih ada satu curug lagi di daerah ini yaitu Curug Cilemper, sayangnya admin tidak sempat mengunjungi Curug Cilemper ini karena hari sudah semakin gelap. Rasanya sungguh hebat bisa ada tiga air terjun dalam satu lokasi.

Suasana di sekitar Curug Cijalu dan Curug Putri sangat asri, hanya sayang ketika dulu admin berkunjung kesini, jalan menuju kedua curug ini masih berupa batu bercampur tanah yang sangat licin, kita harus benar-benar waspada dan konsentrasi saat melewatinya dengan kendaraan, apalagi kendaraan roda dua, mudah-mudahan sekarang jalannya sudah bagus dan bisa dilewati kendaraan dengan mudah.

Cinta itu katanya butuh bukti, jadi mungkin, blog ini semacam ekspresi cinta dari Admin dan generasi muda Sumedang lainnya; mencintai Sumedang dengan coba ikut memperkenalkan segala sesuatu tentangnya pada dunia.

98 komentar

Subang padahal dataran rendah, tapi kok banyak air tejunnya ya mas, hmmm keren ternyata :)

Asoi nih mas ws sering plesiran ya...:)

curug putriyang sedianya indah dan mempesona jadi rumek gambarnya gara-gara ada model goreng na....;o)

hiyah subang pantura mah...subang blah bandung mah gunung-gunung gituh loch

Yang dijepret itu sosok admin ya mas hehe :)

nahh itu mbak indri...kang hadi udah wakilin jawab ya hehe

Mas Budi : heee ini mah cuma pas ngisi waktu luang saja mas :)

Kang Lembu : goreng pisang kaliiii ah :-) bukannya akang suka yang rumeuk2 ??

iya ya...kalau dipikir-pikir ini fokus fotonya malah adminnya bukan air terjunnya ya mas :))

bagus mas curugnya. dan keren lagi modelnya..

Nice shared, and nice photo, he he....

Jadi inget moment jalan2 with sahabat2 tercinta di curug mas, meski curugnya di majalengka tapi ya hampir mirip lah dengan vurug2 yg lain hehe

Tenang Teduh Damai rasanya mendengar Suara jatuhnya air dan dinginnya kabut dari air terjun gitu. Serasa damai dan lepas beban saat berada di grojogan alias curuk seperti itu.

saya nggak paham bahsanya kang lembu mas..hehe x-) cipok basah ah..

ada kawasan gunung Sampai ke Pantai gituh... wah komplit banget ada di Subang yah

wah saya curiga lo mas ws nongkong di pingir kali.. hahaha....

wahair terjunnya keren ya mas?

curuk putri bohay dan sexi bikin admin betah mandangi. Coba di curuk kakung pasti lansung ngibrit pergi

Selamat Malam Kang WS, Alah sae euy Kang artikel na sudah ada di subang
Padahal sudah deket tuh dengan tempat tinggal saya Ci jalu mah, kapan yah
Kang WS Pergi ka Ci Jalu naha teu hawatos nya? salam sukses yah Kang WS

Selamat Malam Kang WS dan Sobat semua.? aduh panuhun pisan Kang
Daerah simkuring di expose bisa jadi tenar nya Kang? euleuh ternyata
Kang WS teh aslina Kasep Pisan baru lihat dengan jelas hari ini teu
ngajak-ngajak Kang WS mah pihnik teh. selamat berdarmawisata Kang :>)

Kang Mus Djono,..? salam :o
Curuk putri yang cantik dan anggun dan rupawan, gak apa buat saya
Kalau Curuk Mbak Kakung nu lumutan biarkan buat Kang Cilembu hahah :-)

sepertinya indah banget ya mas...dulu saya pernah kerja di subang tapi dah lama kayaknya belum sempat muter2....

wah sempet2 nya ya ke Cijalu hehe.. diliput oge eta subang :D

kenapa saya nggak fokus lihatin air terjunnya ya Kang?

indah tu
pemandangannya sangat indah
apalagi orang yang di depannya
lebih gnteng lagi:)

cantik air terjun.. modelnya pun kacak.. :D

wah enak tuh gan curugnya, buat ngelamun hehe :-)

wah keren ya mas, pemandangan yang indah,, :o

saya mau dong jadi model juga... :3

saya lebih fokus pada admin nya mas, daripada air terjunnya ckakakakkkaka

lburan ntar ksana dah,mumpung dket!hehe

info menarik gan, .belum pernah kesana. . :o

Pemandangan air terjun pada curugnya menakjubkan banget gan..

Curugnya masih asri ya kang, enak buat refreshing setelah kerja kayanya... Apalagi dikelola dengan baik, bisa jadi PAD subang

Kalau di jogja di sri getuk gan mantabz

air terjunnya bener-bener indah banget dan keren, tapi lebih keren lagi yang jadi modelnya...luarbiasa :-)

saya belum pernah main kesana kang, kalau kesubangnya sudah dua kali, itu modelnya mantep itu kang Adminnya yah.

mas ada pesen gambar buat Mas di blog saya. silahkan diliat pesennya ya Mas..hehe

lumayan tar gambarnya buat model postingan..^_^

etamah curug tatanggi abdi kang, jalancagak. ketemu sama orang sumedang he he , salam ka orang sumedang ti budak kasomalang jalancagak.

keren ya mas awal modelnya??
kayaknya cocok jadi model cover boy . .:)

cheer

Waw, apapun yang berkenaan dengan alam pasti indah :)

happy sunday

Foto adminnya kayaknya lagi ngelamunin cewek" yg mandi di sana tu :D

Ngaliwet di tempat kitu mah kang gera, nikmat kacida :)

kalau subang di daerah saya mah banyak rawanya......banyak ularnyaa

jelas dong, kang plesir itu enak dan menyegarkan pikiran

nah kang Ws sudah memunculkan wajah aslinya dan sangat ganteng sekali, padahal dulu juga sudah ganteng..ehm..ehm...hehehe
blog sudah kenalan, wajah sudah kenalan...
nama mas WS ini siapa siiiiiiiiiiiiiih? kenalan dooong .

Mas nady : hee nanti kita kursus dulu ya

Mas Djono : iya ya, kirain cuma nasi goreng saja yang komplit ya hehe...subang keren pokonya mah

Kang Karrys : Oh akang orang Subang juga toh...maaf gak kesebut diatas kang hehe...hatur nuhun kang

Mas Agus : hiiiii syereeeemmm

Mas Djono & Kang Karrys : memangnya curug kakung itu syerem ya ??

Mas Agus : sperti es kelapa muda ya mas

iya kang rupa2nya curug dimana2 hampir sama ya....air yang jatuh kebawah hehe :))

iya mas...rasanya ademmm sekali ya, cocok buat menyegarkan pikiran

nongkrongnya juga sambil jongkok ya mas...curiga lagi setor tuh hehe

iya mas keren, kerenan mana sama adminnya hehehe

selamat pagi kang karrys :)

iya kang, WS kalau refreshing sukanya yang jauh2 dari rumah hehe...ke curug cijalu ini sudah lumayaan lama, coba kalau kita sudah kenal dari dulu ya pasti WS kabari n kita bisa kopdar hehe

wah pusing dong mbak kalau muter2 hehe...
oh pernah kerja disubang ya mbak ?? kenapa gak sempet keliling subang mbak?? sayang loh padahal di subang banyak pemandangan yang indah...kaya namanya jenx indah :))

hee biasa kang ai budak jarambah mah kieu hehe

lebih fokus liat adminnya ya mbak :-)

memang fokus fotonya juga salah sih :))

buat ngelamunin istri apa ngelamunin mantan mas ?? heheh....iya mas sejuk dan mantap dah buat menerbangkan khayalan :))

Mas Awal : sini mas tak foto2 :)

Mas Lubis : tapi bukan cover boy majalah hantu kan ?? hehe

hee, ah jadi malu....ngumpet lagi ah ;-(

iya sob, ga akan nyesel dah kalau kesini

bisa jadi alternatif untuk dicoba sob kalau belum pernah kesini :)

iya kang...karena curug ini memang betul2 mantap deh pokoknya, cocok untuk refreshing

jadi penasaran pengen coba kesana mas

hee adminnya narsis abis ya ya mas :-)

hee iya kang, itu admin WS :)

wah sayang kang kalau ke subang tapi gak mampir ke curug ini

hee kemarin sudah dilihat bli pesen gambarnya...terima kasih banget atas awardnya bli KS x-)

hee iya kang caketlah lumayan ya ti jalan cagak mah :)
salam juga kang, nuhun sudah mampir ke blog ini :))

setuju sekali mbak...terima kasih sudah mampir :)

hee iya kang...hanjakal pas kesini WS gak bawa kastrol sama beasnya eung =))

mas agus bisa saja ah, kan jdi malu ;-( masih gantengan mas agus kemana-mana lah pastinya :) hehe

kasi tau nggak yaaaa :-)

wah curug cijalu, anu daratangna jalu kabeh panginten nya

hee enteu atuh kang, katanya mah itu ada legendanya

Wisata alam menjadi primadona tujuan wisata ditandai dengan semakin meningkatnya jumlah pengunjung di berbagai obyek wisata di tanah air ini (h) . Seperti yang terjadi di kawasan wisata Telaga Sarangan Magetan dalam tiga tahun terakhir ini jumlah pengunjungnya meningkat cukup drastis sampai kewalahan dalam menyediakan lahan parkir 8-) . Tentu Pemerintah Daerah peduli dan tanggap dalam menyediakan fasilitas sarana dan prasarana penunjangnya. x-) Semoga pariwisata di Subang berkembang dengan pesat seiring semakin meningkatnya populasi orang dengan pendapatan cukup tinggi. Wisata menjadi bagian pola hidup modern. ;(( Rekreasi bersama keluarga tentu amat menyenangkan. Salam cemerlang! cheer

aamiin pak, semoga pariwiata di negeri ini pada umumnya berkembang semakin pesat ya...terima kasih atas tambahannya pak...salam cemerlang :)

kasih tau dong biar nanti kalau saya kesasar di sumedang cari tau naman mas ws kan mudah, ya kan

filosofinya tetap ke arah sangkan paraning dumadi
dimana asal muasal hidup berawal dari pasangan laki-laki dan perempuan
cijalu dan putri identik dengan lingga dan yoni...

wisata menarik, yg bginian paling demen
narsis neh kang

iya kang...dan katanya ada juga legendanya, yaitu tentang seorang pendekar, makanya curugnya dinamai ci"jalu"

waahh keren kang, salam kenal dari komunitas di bandung :)

hatur nuhun kang...terima kasih sudah mampir ke blog ini, salam kenal juga kang :)

membuat mata kita terpana ya mas :)

wah bagus benget tuh modelnya, bisa jadi sambilan.
menjadi petualang alam sambil bermodel, hehehehe

aduh jadi malu hehehe...terima kasih mas :))

Kunjungan pagi Kang. Met beraktifitas :)

selamat malam kang...hee hatur nuhun kang :)

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon