Friday, 4 January 2013

Masjid Besar Cimalaka

Masjid Besar Cimalaka
Masjid Besar Cimalaka
Masjid Besar Cimalaka, mesjid yang terletak di sebelah alun-alun Kecamatan Cimalaka ini dilalui oleh jalan utama yang menghubungkan Bandung-Cirebon, jadi bagi sobat yang melakukan perjalanan rute tersebut ataupun menaiki bus jurusan Bandung-Cirebon pasti melewati mesjid ini. Gaya bangunan mesjid ini menggunakan gaya klasik Masjid Agung Sumedang dan masih dipertahankan hingga sekarang.

Lihat : Masjid Agung Sumedang

Karena dilewati oleh jalur Bandung-Cirebon via Sumedang, biasanya pada waktu-waktu tertentu seperti waktu shalat Jumat Masjid ini dijadikan alternatif untuk melaksanakan shalat Jumat oleh para pelancong yang kebetulan melewati Masjid ini, Masjid ini dilengkapi dengan areal parkir yang cukup luas. Banyak juga yang beristirahat sejenak di Masjid ini di sela-sela perjalanannya.

Letaknya yang berada di Kecamatan Cimalakan dan sangat dekat dari Gunung Tampomas membuat kita bisa melihat Gunung Tampomas sekaligus juga bisa melihat Kerusakan Gunung Tampomas tersebut.

Gunung Tampomas
Gunung Tampomas Dilihat Dari Alun-alun Cimalaka

Cinta itu katanya butuh bukti, jadi mungkin, blog ini semacam ekspresi cinta dari Admin dan generasi muda Sumedang lainnya; mencintai Sumedang dengan coba ikut memperkenalkan segala sesuatu tentangnya pada dunia.


EmoticonEmoticon