Sunday, 7 October 2012

Tanjung Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Tanjung Papuma
Tanjung Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur
Jika dulu admin sedikit bercerita tentang Ranu Klakah di Kabupaten Lumajang...kali ini admin akan sedikit bercerita tentang perjalanan ke sebuah objek wisata yang masih terletak di Jawa Timur yaitu Tanjung Papuma di Kabupaten Jember.

Tanjung Papuma...hemmm benar-benar tempat yang indah dan memanjakan mata, dengan semilir angin khas pantai dan dihiasi pasir putih yang bersih sangat membuat nyaman...duduk-duduk di pasir pun rasanya tidak perlu memakai tikar atau alas. Kabarnya Tanjung Papuma yang terletak di desa Sumberejo, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember ini adalah pantai yang paling eksotik di Jawa Timur, air lautnya  yang berwarna hijau kebiruan di bibir pantai menjadi salah satu daya tariknya.

Tanjung Papuma
Tanjung Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur
Admin pribadi sempat berfikir, kalau mau berangkat ke tempat ini mungkin harus rada pagi menjelang siang berangkatnya agar bisa berlama-lama di Tanjung Papuma-nya (tapi gimana yang dari luar kota Jember ya ??) ah pokonya jangan sampai kesorean deh pulangnya...karena pas berangkat ataupun pulang dari Tanjung Papuma ini kita akan melewati sawah-sawah dan hutan yang lumayan sepi, apalagi kalau pas Tanjung Papuma-nya sepi pengunjung...yah makin sedikit kendaraan yang wara-wari di jalan ini.

Kenapa admin berfikir dan katakan demikian karena menurut salah satu rekan admin yang orang Jember, di jalan menuju Tanjung Papuma ini rawan kejahatan kalau sedang sepi dan sudah ada yang menjadi korban...entah benar atau tidak, tapi ya sebaiknya kita berjaga-jaga kan ?? gimana menurut sobat-sobat ?? karena admin sendiri bukan orang asli daerah Tanjung Papuma ini jadi kurang tau juga bagaimana keadaan keamanan di tempat ini.

Tanjung Papuma
Tanjung Papuma, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Cinta itu katanya butuh bukti, jadi mungkin, blog ini semacam ekspresi cinta dari Admin dan generasi muda Sumedang lainnya; mencintai Sumedang dengan coba ikut memperkenalkan segala sesuatu tentangnya pada dunia.

27 komentar

Pemandangan lautnya indah banget ya mas, masih alami dan asri banget :)
Cocok banget buat menghilangkan rasa jenuh dengan berlibur ke Tanjung Papuma :)

tipsnya berarti harus ngikutin mobil polisi patroli kalo lewat biar aman kang :D hehehe

bisa juga berangkat siang2 kang menunggu kondisi jalan biar rame dulu supaya terhindar dari kejahatan..

Berarti daerahnya agak terpencil yah mas WS, pantesan saya nggak pernah denger namanya tapi Tanjung Papuma memang indah banget, saya paling suka kalau ke pantai yang indah kaya gini mas...

kalau mobil patrolinya langsung balik lagi gimana donk mas, kan jadinya nggak bisa menikmati hehe...

letaknya bukan di kecamatan ambulu Mas, tapi kecamatan wuluhan. kalau pantai watu ulo yang tempatnya sebelum naik ke tanjung papuma baru itu ikut kecamatan ambulu..hehe

soalnya tanjung papuma itu masih satu kecamatan dengan kampung saya. kalau mau foto-foto dari atas baru kliatan bagus, semua pemandangan kliatan semua. kedua pantai itu tiap tahun ramai pengunjung. terutama pengunjung dari jauh atau dari luar daerah jember...:D

Kapan-kapan saya diajak plesiran yang mas, haha itu pantainya yang ditanjung papuma jember jawa timur keren banget.

saya pernah kesini mas. papuma satu kali. watu ulo kan istilahnya. wong saya orang jember kok. daerah bangsalsari jember. hhehehe sampeyan orang mana mas kok bisa tau tempat ini.

Keindahan alam Indonesia sudah kesohor di seluruh penjuru dunia :o . Tersedianya sarana dan prasarana yang lengkap :) , alami, budaya yang unik (f) , penduduk yang ramah x-) , layanan prima kepada para wisnu dan wisman (h) , promosi (m) , rasa aman (c) , dan berkesan menjadi kuncinya. (k)

Foto-foto yang menarik. Indah, menawan, dan mengesankan. :>)

iya mas betul sekali, rasa jenuh saya juga langsung hilang pas berkunjung kesini :)

@ mas andes : sayangnya gak ada mobil patroli polisi yang lewat sini mas :))

@ mas eka : nah itu dia kendalanya :-)

iya mbak saya juga begitu, berangkat kesininya pagi menuju siang

kalau terpencil banget sih engga mas...tapi untuk masuk kesini harus lewat2 hutan dulu seperti gambar diatas. Iya mas pemandangan disini memang indah sekali

oh gitu ya mas, masuknya kecamatan wuluhan ya hehehe trimakasih mas atas koreksinya, nanti tak edit lagi.

Iya mas sayang sekali saya belum sempat mampir ke watu ulonya nih kemarin =))

wah rumah mas di daerah tanjung papuma ini ya ?? asik dong ya hampir tiap waktu bisa berlibur ke tanjung papuma ini hehehe :))
iya pas saya kesini juga pengunjung lumayan ramai mas

yuk mas kapan2 plesiran bareng hehehe...iya mas memang indah banget

kalau watu ulo lain lagi mas hehe :o memang sih watu ulo terlewati kalau kita mau ke tanjung papuma ini, tapi tidak satu lokasi dengan tanjung papuma...dipisah jarak beberapa kilometer...wah orang bangsalsari toh mas?? saya sering loh kesitu beberapa bulan kebelakang...

saya orang sumedang mas, cuma kebetulan kemarin2 ada acara di jatim, mampir deh ke tanjung papuma ini

terima kasih mas wahyono, komentarnya lengkap sekali hehehe :)

pemandangannya indah pasirnya putih kalau dijogja mungkin ini seperti indrayanti

izin follow sama minta follbacknya gan

terima kasih sob sudah follow blog ini...sudah saya follow balik

Pemandangannya indah.. Pantainya juga kelihatan masih bersih.

iya sob dipantai ini memang indah dan bersih sekali

Indah sekali ya mas tanjung papuma di jember itu,,, saya org jawa timur tetapi malah blm pernah kesana, hihihi :)
mas WS org jabar tetapi malah sdh tahu tempat2 menarik di jawa timur,,, salut dech!
makasih infonya yg menarik...
:>)

hee iya mbak,kan sayang juga kalau lagi ada tugas ke jember tapi gak mampir ke tanjung papuma ini hehehe, cuma kebetulan saja pas ada waktu luang...memang indah sekali mbak pemandangannya :)
sama2 mbak :))

Kembali hadir lagi disini turut meramaikan suasana Wewengkon Sumedang
Happy Blogwalking :)

hee terima kasih mas telah hadir kembali disini dan meramaikan suasana :)


EmoticonEmoticon