Thursday, 4 October 2012

Darajat Pass, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Darajat Pass
Darajat Pass, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Sewaktu admin berkunjung ke Kabupaten Garut, admin berkesempatan mengunjungi Darajat Pass, yang merupakan daerah wisata di Kabupaten Garut yang sangat indah. Darajat Pass selama ini memang menjadi sebuah pilihan favorit wisata bernuansa alam yang berada di bawah kaki Gunung Papandayan, jaraknya yang hanya sekitar 24 km dari arah Garut kota juga membuat daerah wisata ini mudah dijangkau.

Jika sobat datang kemari menggunakan kendaraan pribadi, khususnya motor, dijamin sobat akan merasakan sensasi yang luar biasa, dimana sobat bisa merasakan dinginnya udara pegunungan bercampur dengan wangi-wangi uap panas dari pemandian air panas di sekitar daerah ini.

Darajat Pass
Darajat Pass, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Di perjalanan pun sobat akan disuguhi pemandangan yang sangat indah, sejauh mata memandang yang terlihat adalah kebun sayur-sayuran berselang-seling dengan villa, rumah makan/restoran dan tempat pemandian, kalau mau berkunjung kesini usahakan kendaraan harus fit, karenan jalanan yang dilalui cenderung menanjak. Ttapi semua lelah saat perjalanan pasti terbayar, mulai dari pemandangan, udara, kondisi jalan, jajanan, tempat istirahat dan lainnya semuanya perfecto.

Untuk menuju ke Darajat Pass ini jika menggunakan kendaraan pribadi mungkin relatif mudah karena banyak petunjuk jalan, tapi jika sobat mau ke Darajat Pass ini menggunakan angkutan umum, sobat harus hapal jalur atau angkot tujuannya. Berikut cara menuju tempat wisata Darajat Pass menggunakan angkutan umum 

  • Pertama, dari terminal Guntur Garut, sobat bisa menggunakan angkot berwarna hijau (Terminal Guntur-Cibodas) ongkosnya rata-rata sekitar Rp.4000,-.
  • Lalu dari Samarang sobat naik angdes berwarna kuning tujuan Pasirwangi, ongkosnya rata-rata Rp.5000,-.
  • Baru kemudian, dari pemberhentian terakhir angdes tersebut, lalu sobat naik ojek sampai ke Puncak Darajat atau Darajat Pass, ongkosnya rata-rata Rp.10.000,- sampai Rp.15.000,-

Banyak pilihan kolam renang air panas disini, menikmati mandi air panas ditengah udara pegunungan yang dingin akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Darajat Pass
Darajat Pass, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Cinta itu katanya butuh bukti, jadi mungkin, blog ini semacam ekspresi cinta dari Admin dan generasi muda Sumedang lainnya; mencintai Sumedang dengan coba ikut memperkenalkan segala sesuatu tentangnya pada dunia.

2 komentar

Darajat Pass memang pilihan wisata yang menyenangkan... view sepanjang Darajat nya itu selalu bikin jatuh cinta, bikin pengen balik lagi kesana..

iya ya teh, sepanjang perjalanannya sangat indah sekali...ditambah dengan sejuk udaranya


EmoticonEmoticon